Trik membeli Iphone baru dan bekas

Trik membeli Iphone baru dan bekas. Selamat pagi juragan. Belakangan ini Iphone menjadi sangat populer di kalangan masyarakat menengah keatas, seiring perkembangan pasar gadget yang sangat pesat, perusahaan handphone didunia saling berebut mengeluarkan produk unggulanya tak terkecuali Apple. Hingga saat ini seri iphone sudah sampai 6s. Handphone yang dikenal mewah ini memiliki harga yang cukup mahal 10 juta keatas untuk seri 6.

Tentu saja terkadang pembeli mensiasatinya dengan membeli iphone bekas dengan harga jauh lebih murah, namun dengan harga murah pun belum jaminan mendapatkan kualitas yang bagus, bahkan terkadang kita juga was-was membeli iphone yang baru sekalipun karena munculnya berbagai merk iphone kingcopy, supercopy atau apalah istilahnya. Ditambah lagi bermacam-macam garansi iphone yang sangat banyak. Tentunya juragan pasti tidak mau salah pilih membeli iphone. Ingat jadilah pembeli yang cerdas.

Trik membeli Iphone Baru 

  • Belilah iphone di store apple resmi, apple store atau story-i dengan garansi resmi atau sering disebut garansi international bukan distributor atau konter. Memang iphone dengan garansi resmi ini memiliki beda harga yang cukup jauh dengan garansi distributor yaitu selisih sekitar satu jutaan, namun kualitas iphone dengan garansi resmi ini sudah pasti tidak diragukan lagi,
  • Jika anda membeli iphone dengan garansi distributor, tanyakan apakah iphone itu sudah diaktivasi atau belum kepada penjual lalu pastikan cek IMEI di kiri bawah bagian belakang dus. Masukan imei tersebut ke website apple disini
Trik membeli Iphone baru dan bekas
  • Jika terdapat tulisan "Please Activate Your Iphone" maka iphone tersebut benar-benar baru dan belum pernah dibuka dari dus.
Trik membeli Iphone baru dan bekas

  • Namun bila iphone sudah diaktifkan maka akan tercantum expiration date iphone tersebut berakhir.
Trik membeli Iphone baru dan bekas

  • Perhatikan segel plastik dus iphone karena banyak iphone yang sudah disegel ulang dan terlihat jelas atau kasat mata. Plastik pembungkus yang asli akan terlihat rapi dengan plastik yang lemas dan elastis, Sedangkan iphone yang disegel ulang akan terlihat kurang rapi dengan plastik yang kaku.
Dus plastik Asli memiliki sambungan yang Rapi
Dus plastik yang disegel ulang

Trik membeli Iphone Bekas / Second

  • Pertama apabila anda membeli melalui situs jual beli tanyakan imei lalu cek imei seperti cara diatas.
  • Tanyakan terlebih dahulu alasan penjual menjual iphone tersebut dan garansi Iphone kepada penjual, Iphone dengan garansi international tentu lebih bagus. 
  • Sebenarnya tidak ada istilah garansi international untuk iphone, tetapi garansi regional yaitu garansi resmi iphone yang dikeluarkan suatu negara. kita dapat mengetahui dari mana iphone tersebut dikeluarkan, Lihat di dus belakang kiri bawah
LL/A : Amerika
ZP/A : Singapore, Hongkong
MY/A : Malaysia
PA/A : Indonesia
X/A : Australia

Trik membeli Iphone baru dan bekas

Berdasarkan gambar diatas maka kita dapat mengetahui iphone tersebut berasal dari singapore. Apabila iphone yang anda beli masih bergaransi, tanyakan kepada penjual apakah bisa dibantu claim garansi dinegera tersebut dan berapa lama prosesnya.

No comments for "Trik membeli Iphone baru dan bekas"